Debut ChatGPT-4o: Lebih Baik atau Lebih Buruk?

oleh -8 Dilihat
Foto: Ilustrasi Artificial Intelligence (pixabay)

BERITAJAKARTA.CO.ID – Open AI baru saja meluncurkan model AI terbaru mereka, GPT-4o, yang kini bisa diakses di Indonesia. Dikembangkan dari arsitektur GPT-4 (Generative Pre-Trained Transformer 4), GPT-4o menawarkan peningkatan signifikan dalam kecepatan, kinerja, dan interaksi.

Fitur Unggulan GPT-4o

GPT-4o, dengan huruf “o” yang merupakan singkatan dari “omni”, mampu menangani teks, suara, dan video. Model ini bisa berinteraksi dan melakukan percakapan lisan dengan pengguna secara real-time, serta berhenti berbicara jika pengguna menginterupsinya.

Selain itu, GPT-4o juga bisa berinteraksi menggunakan teks dan “vision”, yakni kemampuan untuk melihat tangkapan layar, foto, dokumen, atau bagan yang diunggah pengguna. Misalnya, jika pengguna mengambil gambar menu dalam bahasa asing, GPT-4o dapat menerjemahkannya, memberikan detail, dan menawarkan rekomendasi.

Model ini juga dapat menafsirkan ekspresi wajah dan menyesuaikan respons berdasarkan isyarat visual dan emosional, sehingga interaksi menjadi lebih alami dan intuitif.

Tim OpenAI telah mendemonstrasikan berbagai kemampuan baru dari GPT-4o, termasuk mode audio. Salah satu demonstrasi menunjukkan bagaimana model ini dapat membantu menenangkan seseorang sebelum pidato publik dengan merasakan emosi pengguna dan merespons dengan cepat.

OpenAI berencana menguji mode suara dalam beberapa minggu mendatang, dengan akses awal untuk pelanggan berbayar GPT Plus. Model baru ini juga bisa merespons permintaan audio pengguna, menjadikannya alat yang lebih interaktif dan responsif.

Keunggulan di Indonesia

Dengan kemampuan multibahasa, pengguna di Indonesia dapat menikmati layanan GPT-4o dengan lebih efisien dan dalam bahasa yang mereka pilih. GPT-4o dua kali lebih cepat dan setengah biaya dari GPT-4 Turbo, menjadikannya solusi yang lebih ekonomis dan efisien bagi pengguna.

GPT-4o mengalami banyak peningkatan dari versi sebelumnya, GPT-4. Peningkatan ini mencakup kecepatan dalam mencari informasi, respons yang lebih baik, akurasi dengan algoritma yang sesuai kebutuhan pengguna, relevansi, dan pemahaman konteks yang lebih baik.

Dengan semua peningkatan ini, ChatGPT-4o sangat direkomendasikan bagi para pengguna untuk memudahkan pekerjaan mereka dalam berbagai hal.

No More Posts Available.

No more pages to load.