Lapangan Tenis Kejati Banten Berstandar Olimpiade Diresmikan

oleh -7 Dilihat

BERITAJAKARTA.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menegaskan pentingnya olahraga sebagai aktivitas yang tidak hanya membuat diri menjadi disiplin, tetapi juga menjalin hubungan sosial yang baik.

Hal ini disampaikan saat peresmian Lapangan Tenis Indoor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten serta pembukaan Kejuaraan Tenis Beregu Kajati Banten Cup 2024 di Kawasan Kejaksaan Tinggi Banten, Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Serang, pada Selasa, 28 Mei 2024.

“Aktivitas kita ini merupakan rangkaian sosial yang sangat luas. Olahraga seperti ini selain kebugaran bagi tubuh, juga terjalin hubungan sosial yang baik serta mengajarkan kita sportifitas dan disiplin,” kata Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Acara peresmian lapangan tenis ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Didik Farkhan Alisyahdi.

Selain itu, juga dilakukan parade kontingen atlet yang mengikuti pertandingan Kejuaraan Tenis Beregu Kajati Banten Cup 2024 dari berbagai instansi vertikal pemerintah, perusahaan industri, dan perbankan di Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Al Muktabar juga menekankan bahwa momen kemeriahan seperti ini dapat memperkuat relasi dan efektifitas dalam bekerja.

“Momen-momen ini adalah momen kebersamaan hubungan sosial yang dapat membuat kita efektif dalam bekerja. Komunikasi kita di lapangan dapat diselesaikan seperti bentuk-bentuk informal hubungan kerja,” jelasnya.

Al Muktabar mengimbau agar masyarakat dan instansi di Provinsi Banten rutin menggelar kegiatan olahraga dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, dengan harapan dapat menjadikan masyarakat Banten gemar berolahraga menuju masyarakat yang unggul dan sehat.

“Pemprov Banten mendukung penuh kegiatan dan agenda di bidang olahraga yang dapat menjadikan masyarakat Banten unggul dan sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi mengungkapkan bahwa lapangan tenis indoor yang diresmikan hari ini memenuhi standar olimpiade, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan olahraga baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Alhamdulillah lapangan ini memenuhi standar olimpiade. Di Banten, jika ada pertandingan lokal maupun nasional boleh dipakai 24 jam,” ujarnya.

Kejuaraan Tenis Beregu Kajati Banten Cup 2024 diadakan tidak hanya untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga untuk mencari atlet dan prestasi di berbagai instansi.

“Semua kontingen adalah mitra kerja Kejati Banten, selain kegiatan olahraga untuk bersilaturahmi juga mencari prestasi di instansi,” tambah Didik.

Didik juga menekankan bahwa keberadaan lapangan tenis ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Jika ada kegiatan olahraga atau atlet yang bermain tenis di lapangan ini, juga dapat menggerakkan perekonomian seperti berjualan alat-alat olahraga, minuman, makanan dan sebagainya. Otomatis perekonomian bergerak. Dan yang paling penting salah satu manfaat olahraga adalah menjaga kebugaran. Kebugaran diri berkaitan dengan efektifitas kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.

 

Artikel ini telah tayang di serangpos.com dengan judul Lapangan Tenis Kejati Banten Berstandar Olimpiade Diresmikan

No More Posts Available.

No more pages to load.