Honda Bakal Luncurkan Beberapa Motor Listrik Tahun Ini

oleh -207 views
ANTARA/AHMAD FAISHAL

BERITAJAKARTA.CO.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan rencananya untuk meluncurkan beberapa model sepeda motor listrik pada tahun 2024.

“Di tahun ini kita akan ada beberapa (motor listrik baru), jadi ada lebih dari satu yang kita luncurkan untuk motor listrik di tahun ini,” ujar Wakil Presiden Direktur AHM Thomas Wijaya pada peluncuran All New Honda BeAT Series di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin.

Meskipun belum ada rincian pasti mengenai jumlah atau model motor yang akan diluncurkan, Thomas menegaskan bahwa motor-motor listrik baru tersebut akan diproduksi di Indonesia, mirip dengan Honda EM1 e: yang sudah ada.

Honda EM1 e: telah tersedia di pasar Indonesia dan menawarkan motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dilengkapi dengan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang, motor ini dapat diisi daya menggunakan Honda Power Pack Charger e: dalam waktu 2,7 jam untuk 25 persen-75 persen dan 6 jam untuk 0 persen-100 persen, atau dengan menukar baterai yang telah terisi penuh di Honda Power Pack Exchanger e:.

Sebagai solusi untuk mobilitas perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 kilometer/jam dengan jangkauan maksimal 41,1 kilometer.

AHM telah menegaskan bahwa langkah ini merupakan respons terhadap permintaan masyarakat dan komitmen perusahaan dalam mendukung kendaraan ramah lingkungan, sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Direktur AHM, Susumu Mitsuishi, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.