Pemilik Hyundai Genesis Ajukan Gugatan Akibat Cat Mobil Pudar dan Terkelupas

oleh -41 Dilihat
Ilustrasi. Hyundai Genesis 2013. (Foto: Carscoops)

BERITAJAKARTA.CO.ID – Hyundai harus menghadapi gugatan class action di New York, AS, terkait dugaan kerusakan cat pada model Genesis.

Sejumlah pemilik Hyundai Genesis di New York melaporkan bahwa lapisan bening dan cat pada mobil mereka teroksidasi, melemah, dan terkelupas sebelum waktunya, seperti disiarkan Carscoops, Sabtu (1/6).

Masalah cat tersebut biasanya muncul dua atau tiga tahun setelah tanggal produksi model. Oksidasi dini menyebabkan cat memudar, berubah warna, dan mengelupas.

Gugatan tersebut menyebutkan perkiraan biaya perbaikan berkisar antara Rp3,2 juta hingga Rp29 juta, dengan beberapa pemilik memilih menanggung biaya tersebut setelah merasa diabaikan oleh Hyundai.

Model yang terkena dampak utama adalah Sedan Hyundai Genesis 3.8 generasi pertama 2013. Pemilik meyakini bahwa masalah ini dapat dicegah dan kini menuntut ganti rugi.

Gugatan ini diajukan oleh Gaetano Russo pada 15 Maret 2024, dan kasus itu sedang menunggu keputusan di Pengadilan Distrik AS dan Pengadilan Distrik Timur New York.

Gugatan ini diajukan penggugat Gaetano Russo terhadap Hyundai Motor America pada tanggal 15 Maret 2024 berbentuk gugatan penipuan terhadap properti pribadi. Kasus ini sedang menunggu keputusan di Pengadilan Distrik AS dan Pengadilan Distrik Timur New York.

No More Posts Available.

No more pages to load.