PLN Klaim Listrik di Sumbagsel Kembali Normal

oleh -150 views

BERITAJAKARTA.CO.ID – PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu mengumumkan bahwa pasokan listrik di wilayah tersebut telah kembali normal sepenuhnya. Normalisasi ini dilakukan setelah terjadi gangguan transmisi pada SUTT 275 kV Lubuklinggau – Lahat yang menyebabkan blackout.

“Kita bersyukur sudah sejak pukul 01:16 WIB dinihari listrik sudah kembali normal 100 persen usai terjadi blackout gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau – Lahat sejak hari Selasa 4 Juni 2024,” kata Iwan Arissetyadhi, Manajer Komunikasi dan TJSL Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, Kamis di Palembang.

Iwan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat selama proses pemulihan listrik. Ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih fokus untuk menormalkan pasokan listrik dan belum menyelidiki penyebab pasti gangguan tersebut.

“Ya untuk penyelidikan kami masih belum ya apakah ada ulah dari tangan tak bertanggung jawab dan yang lainnya kami masih fokus menormalkan listrik nya,” tambahnya.

PLN telah mengerahkan 130 personel untuk memperbaiki gangguan dan menormalkan kembali pasokan listrik di wilayah yang terdampak. Setelah pasokan listrik benar-benar pulih, PLN akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelidiki penyebab blackout tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.