Total Perjalanan KRL Jabodetabek Mencapai 1.090 Per Hari, Rata-Rata 870 Ribu Penumpang

oleh -20 Dilihat
(merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

BERITAJAKARTA.CO.ID – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat bahwa jumlah total perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di wilayah Jabodetabek mencapai 1.090 per hari sepanjang tahun 2023. Data ini menunjukkan kenaikan signifikan dari tahun sebelumnya, dengan total volume penumpang mencapai lebih dari 290 juta, naik 35 persen.

Pada hari kerja, rata-rata 870 ribu penumpang menggunakan KRL, sedangkan pada akhir pekan mencapai 650 ribu penumpang. Hasil survei Sigma Research juga mengungkapkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara jumlah penumpang perempuan dan laki-laki di wilayah ini.

Mayoritas penumpang KRL Jabodetabek berasal dari kategori sosial ekonomi B, diikuti oleh kategori C dan A. Lebih dari 60 persen dari mereka melakukan perjalanan untuk keperluan bekerja.

Agung Prihambodo, Marketing Director AMG, menggarisbawahi potensi besar dalam membangun brand awareness di KRL. AMG juga menawarkan berbagai kiat untuk memaksimalkan dampak kampanye pemasaran di KRL, dengan menekankan pentingnya desain kampanye yang cermat untuk mencapai efektivitas maksimal.

Selain di KRL, AMG juga mendominasi inventaris di berbagai lokasi strategis lainnya seperti gedung perkantoran, apartemen, rumah sakit, dan transportasi publik lainnya, mempertimbangkan frekuensi tinggi dan jangkauan luas sebagai faktor utama dalam memilih kanal media yang tepat.

No More Posts Available.

No more pages to load.