Wali Kota Tangsel Ajak Bidan Turunkan Angka Stunting

oleh -80 Dilihat

BERITAJAKARTA.CO.ID – Dalam rangka peringatan Hari Bidan Nasional ke-73 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengajak seluruh bidan untuk berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di kota tersebut.

Wali Kota Tangsel menyoroti pentingnya isu gizi dan layanan kesehatan masyarakat sebagai langkah krusial dalam meningkatkan angka harapan hidup di Tangsel.

“Saya berharap angka harapan hidup masyarakat Tangerang Selatan terus meningkat dari angka 72 sekian,” ujarnya saat acara peringatan yang berlangsung pada Rabu 26 Juni 2024.

Dengan keberadaan 1.277 bidan yang tersebar di 54 kelurahan, Benyamin yakin pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tangsel dapat terjamin dengan baik.

Fokus utama juga diberikan pada penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI), yang menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Lebih lanjut, Wali Kota juga mengimbau agar para ibu di Tangsel lebih memprioritaskan pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk kesehatan optimal bayi mereka.

“Dilarang menggunakan susu kental manis karena itu mengandung gula dan tidak baik untuk kesehatan anak-anak balita kita. Kembali ke ASI adalah solusi yang terbaik,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.