Awas! Hindari Jalan di Jakarta Ini, Ada Demo Besar-Besaran Kamis Besok

oleh -53 views
Massa buruh berjalan kaki menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja) di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023). ANTARA/Walda Marison/aa.

BERITAJAKARTA.CO.ID – Ribuan buruh dari wilayah Jabodetabek bersiap untuk menggelar unjuk rasa di depan Istana pada hari Kamis, 6 Juni 2024. Aksi ini dipimpin oleh Presiden Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, untuk menolak kebijakan Tapera.

“Aksi dimulai pukul 10.00 dengan titik kumpul di depan Balaikota dan bergerak ke Istana melalui kawasan Patung Kuda,” ungkap Said Iqbal dalam keterangannya, Selasa (4/6/2024).

Menurut Said Iqbal, Tapera memberatkan pekerja dengan iuran tanpa memberikan jaminan kepemilikan rumah setelah bertahun-tahun mengumpulkan dana. Selain itu, pemerintah dianggap tidak bertanggung jawab dalam menyediakan rumah, hanya bertindak sebagai pengumpul iuran.

“Permasalahan lain adalah dana Tapera rawan dikorupsi, serta ketidakjelasan dan kerumitan pencairan dana,” lanjutnya.

Aksi tersebut juga mengangkat isu lain seperti penolakan terhadap Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang mahal, Kamar Rawat Inap Standar (KRIS) dalam BPJS Kesehatan, Omnibus Law UU Cipta Kerja, dan Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah (HOSTUM).

Buruh menuntut perubahan kebijakan untuk memastikan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh rakyat, serta menegaskan hak-hak mereka dalam dunia kerja.

No More Posts Available.

No more pages to load.